Kamis, Januari 17, 2008

Search Engine Musik, Audio dan Video

1. Project Playlist
http://www.projectplaylist.com/music
Hasil pencarian dari search engine ini berasal dari label record, website artis, blog musik dan situs-situs lainnya. Anda bisa mencari berdasarkan nama artis, judul lagu atau keduanya.

2. PodNova
http://www.podnova.com
Search engine podcast dan video blog. Anda bisa mencari direktori atau browsing berdasarkan tag, selain itu anda juga bis a menambahkan feed rss situs anda disini agar terdaftar.

3. Truveo
http://www.truveo.com
Anda bisa mencari jutaan video di web dengan update realtime. Truveo ini menjadi sumber terbesar menemukan video setelah dibeli oleh AOl pada tahun 2006 lalu.

4. Espew
http://www.espew.com
Search engine Mp3 yang mengumpulkan hasil pencarian dari semua web. Layanan ini gratis dan legal karena mereka yang membayar ke label record untuk setiap lagunya.

5. SkeemR
http://www.skreemr.com
Search engine ini mengumpulkan file-file audio dari berbagai web yang bisa diakses dan didownload publik.

6. EveryZing
http://www.findsounds.com
Search engine media untuk mencari file-file audio dan video melalui berbagai channel dan tempat di web.

7. Blinkx
http://www.blinkx.com
Search engine terbesar di dunia untuk menemukan video di berbagai web penyedia video.

8. ScoopVid
http://scoopvid.com
Anda bisa mencari video-video populer berdasarkan jam, hari dan bulan video tersebut diajukan, selain itu anda juga bisa mencari video di berbagai website penyedia video.

9. MusicIP
http://www.musicip.com
Anda bisa mencari artis-artis baru dengan search engine musik digital ini. Selain itu anda juga bisa sign up untuk memasukkan rekaman anda sendiri di dalam indeksnya.

10. MusicHits
http://www.musichits.org
Anda bisa menemukan apa saja mulain dari halaman website pemusik, penjualan musik hingga situs berita musik disini. Direktori yang ekstensif.

11. Mp3Realm
http://www.mp3realm.org
Anda bisa mencari file-file Mp3 berdasarkan artis, judul, genre dan album.

12. Musicians-Search.net
http://www.musicians-search.net/index/html?page=categories
Direktori situs yang berhubungan dengan musik ini selalu di-update penggunanya. Anda bisa mencari berdasarkan genre atau instrumen

13. MusicSearcher
http://www.musicsearcher.com
Anda bisa mencari atau browsing berdasarkan artis favorit atau genre musik, selain itu mereka juga mengumpulkan berbagai berita di industri musik.

14. Vdoogle
http://vdoogle.com
Search engine ini mengumpulkan hasil pencarian dari situs seperti YouTube dan Google Video untuk video-video sharing dan viral.

15. The Brass Band Portal
http://www.bandsman.co.uk
Jika brass band (drum band) adalah apa yang anda cari, mesin pencari ini didedikasikan untuk menemukan informasi-informasi yang berhubungan dengan brass band.

16. Artist Direct
http://ubl.artistdirect.com
Jaringan yang berhubungan dengan layanan situs musik ini dapat membantu anda untuk menemukan situs multi-media, e-commerce yang berhubungan dengan musik, berita musik dan banyak lagi.

17. PodScope
http://www.podscope.com
PodScope ini adalah search engine pertama yang membantu anda mencari dan menemukan berbagai podcast berdasarkan kata yang diucapkan oleh podcast tersebut.

18. MusicRobot
http://www.musicrobot.com
Anda bisa mencari di internet file-file MIDI musik favoritmu.

19. Pixsy
http://www.pixsy.com
Search engine media ini sangat menyenangkan, anda bisa mencari banyak gambar-gambar dan video-video yang sesuai dengan keinginan anda.

20. Music crawler
http://www.musiccrawler.net
Salah satu search engine musik yang terbaik dan berbasis di U.S., anda bisa menemukan musik-musik favorit dimanapun di web.

21. LyricsPoint
http://lyricspoint.com
Jika anda mencari lirik lagu, search engine ini mengumpulkan lebih dari 100rb lirik lagu yang cocok dengan kriteria anda.

22. Mu-Seek
http://mu-seek.com
Anda bisa mencari web berdasarkan musik-musik favorit, berdasarkan kata-kata judul atau kata-kata pada lirik lagu, jika anda tidak ingat lagu apa judulnya.

23. Ulinkx
http://www.ulinkx.com
Search engine video sosial ini bisa anda cari berdasarkan video-video populer berdasarkan tag atau favorit kesukaan anda.

24. MELE
http://www.mele.com/resources/search.html
Search engine ini bisa membantu anda untuk menemukan musik-musik hawai berdasarkan nama artis, nama album atau judul lagu.

25. SeeqPod
http://www.seeqpod.com
Search engine ini mengumpulkan berbagai musik dari seluruh web, dan menampilkan hasil pencarian pada antarmukanya yang bersih. Anda juga dapat mendengarkan musik langsung dari hasil pencarian anda untuk langsung mengetahui apakah musik tersebut yang anda cari.

26. MusicVideos4All
http://www.musicvideos4all.com
Anda bisa mencari berdasarkan web untuk menemukan musik video favorit anda dan browsing langsung disini.

27. VidSea
http://www.vidsea.com
search engine beta ini ditujukan untu para pemburu video.

Tidak ada komentar: